Breaking News:

|
Anda ingin beramal?, satu klik anda sangat berharga bagi kami, silakan klik iklanSittidibawah ini, setelah itu bagikan artikel ini, terimakasih kami ucapkan kepada anda

Belanja infrastruktur 2013 akan lampaui Rp200 triliun

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa belanja infrastruktur pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada 2013 direncanakan melampaui Rp200 triliun.

"2012 juga meningkat sekali mungkin sudah 170 triliun untuk 2012. Kalau rencana 2013 barangkali naik, di atas Rp200 triliun," kata Hatta di Jakarta, Rabu.

Diharapkan, peningkatan belanja infrastruktur tersebut juga akan diikuti dengan percepatan penyerapan. "Ini yang saya katakan kalau infrastruktur yang kita tidak cepat maka akan ngerem lagi," ujarnya.

Selain itu, Hatta juga mengungkapkan transfer dana ke daerah juga akan meningkat seiring dengan peningkatan APBN 2013. Hal ini di antaranya disebabkan karena minimal 26 persen dari APBN digunakan untuk dana alokasi umum (DAU).

"DAU minimal 26 persen dari bujet. Kalau APBN meningkat Rp1.400 triliun otomatis DAU meningkat, otomatis transfer daerah meningkat," paparnya.

Terkait dengan jumlah subsidi BBM, Hatta masih enggan memberikan informasi. "Kalau angka jangan dulu, nanti Presiden," tukasnya.

Namun demikian, kebijakan untuk mengendalikan dan penghematan BBM yang telah dijalankan saat ini akan diteruskan. "Penghematan dan pengendalian sudah menjadi keputusan berjalan terus," tuturnya.

Sementara itu, pada 16 Agustus 2012 nanti, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan pidato kenegaraan RAPBN 2013 dan nota keuangan di depan DPR.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri buka puasa di Kediaman Ketua DPD Irman Gusman mengatakan, pada 2013 nanti, dana transfer ke daerah di APBN 2013 akan melampaui Rp500 triliun.

sumber: klik

Posted by Pelatihan blog4 on 02.38. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive